Primary tabs

ASISTEN 1 TERIMA KUNJUNGAN PEMKOT TEGAL

Muntok, 19/2/20__Asisten Pemerintahan Dan Sosial Sekda Bangka Barat Drs. Muhammad Soleh, M. Ap mewakili Bupati Bangka Barat menerima kunjungan rombongan Pemerintah Kota Tegal yang dipimpin Asisten Sekretaris Daerah Kota Tegal Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Herlien Tedjo Oetami, SH di ruangan OR 1 Bupati Bangka Barat, rabu siang (19/2).

Kedatangan Pemerintah Kota Tegal sebanyak 17 orang ini ke Pemkab Bangka Barat bertujuan menjalin silahturahmi dan berdiskusi terkait dengan implementasi 8 aksi konvergensi stunting di Bangka Barat, dokumen kebijakan, revieu dan pelaporan terkait penanggulangan stunting, dan inovasi pemerintah Kabupaten Bangka Barat terkait pencegahan dan penanggulangan stunting.

Dalam sambutannya M. Soleh atas nama Pemkab Bangka Barat mengungkapkan terimakasih kepada Pemkot Tegal karena telah memilih Kabupaten Bangka Barat untuk berdiskusi dan bertukar pikiran tentang penanganan masalah stunting.

M. Soleh juga menjelaskan  “Per tanggal 13 Februari 2019, angka prevalensi stunting Kabupaten Bangka Barat sebesar 18,37%. Dan per tanggal 31 Desember 2019, prevalensi balita stunting di Bangka Barat turun menjadi 16,25%. Hal ini dilakukan dengan melaksanakan 8 aksi konvergensi penurunan stunting yang diamanatkan Pemerintah Pusat Tahun 2019 dan pada tahun 2020, kami sudah melakukan analisis situasi stunting.

“Pada tahun 2019, prevalensi stunting di Bangka Barat terus menunjukkan tren menurun, terkait stunting Bangka Barat mendapatkan Penghargaan dari kementerian Dalam Negeri RI pada Bulan Juni 2019 dengan kategori “Terbaik Inovasi Program”. Tambahnya.

Sementara itu Asisten Sekda Kota Tegal Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Herlien Tedjo Oetami, SH mewakili rombongan dan pemkot Tegal mengatakan bahwa kedatangannya bersama jajaran bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan berdiskusi terkait dengan implementasi 8 aksi konvergensi stunting di Bangka Barat, dokumen kebijakan, revieu dan pelaporan terkait penanggulangan stunting, dan inovasi pemerintah Kabupaten Bangka Barat terkait pencegahan dan penanggulangan stunting.

“Terima kasih atas sambutan dari Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Dikarenakan stunting di Bangka barat menunjukkan tren menurun, maka kami ingin mendapatkan informasi dari Bangka Barat tentang apa yang dilakukan oleh Pemkab. Bangka Barat terkait hal tersebut. Semoga apa yang kami dapatkan disini dapat diterapkan di Kota Tegal”, jelasnya.

Diakhir kunjungan Asisten Pemerintahan dan Sosial M. Soleh menyerahkan cindera mata kepada Asisten Sekda Kota Tegal Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Herlien Tedjo Oetami, SH, dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Fotografer: 
Seprizal3
Bidang Informasi: 
Humas