Primary tabs

ANTUSIASME MASYARAKAT MUNTOK PADATI LOKOMOBIL RAMAIKAN KOMPETISI MARCHING BAND 2018

Muntok, 24/8/18 - Kota Muntok kembali dimeriahkan dengan pelaksanaan Kompetisi Marching Band 2018.   Kompetisi ini termasuk dalam rangkaian peringatan HUT RI ke- 73. 

Hadir dalam panggung kehormatan Sekretaris Daerah, Drs. H. Yunan Helmi, M.Si, perwakilan Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Asisten Sekretaris Daerah, Staf ahli bupati dan seluruh kepala OPD , Perwakilan dari Dan Pos AL Mentok, Ketua Bhayangkari, perwakilan TP PKK dan perwakilan DWP.
Penampilan SDN 1 Jebus mengawali kompetisi Marching Band Bangka Barat tahun 2018 yang diselenggarakan di Kota Muntok.
Ribuan penonton memadati lokasi taman lokomobil karena disanalah panggung kehormatan ditempatkan. 
Salah satu warga, Romlah, mengatakan kalau daerah lokomobil adalah tempat yang strategis dan mantap untuk menonton atraksi drumband. 
"Kalo nonton di dekat panggung tu enak, kita bisa banyak melihat atraksinya", ujarnya. 
Tahun ini terdapat 8 kelompok dari tingkat SD, SMP dan SMA yang ikut dalam kompetisi ini. Dari tingkat SD ada tiga SD yang berpartisipasi yaitu SDN 1 Jebus, SD Muhammadiyah dan SDN 8 Muntok. Dari tingkat SMP juga ada tiga  peserta yaitu SMP Santa Maria, SMP 1 Mentok, dan SMP 3 Mentok. Adapun dari tingkat SMA hanya ada dua peserta, yaitu MAN Bangka Barat dan SMKN 1 Muntok. 
Di sela acara tersebut, Asisten Pemerintahan Kesra, Drs.Muhammad Soleh, M.Si menyatakan dengan antusiasme masyarakat dalam menonton beliau berharap agar kedepannya kompetisi marching band menjadi agenda rutin di Bangka Barat.
"Ini adalah tahun pertama kompetisi marching band dilaksanakan. Saya berharap kedepannya jumlah peserta marching band yang mengikuti kompetisi semakin meningkat", ungkapnya.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
Wahyu
Fotografer: 
Tri | Aldo
Bidang Informasi: 
Humas