Primary tabs

3 OPD dan 3 DESA DAPAT PENGHARGAAN TINGKAT PELAPORAN PAJAK TERBAIK

Muntok, 19/2/20__ KKP Pratama Bangka dan Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Muntok menyelenggarakan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh orang pribadi tahun pajak 2019 diruangan OR I kantor Bupati Bangka Barat, rabu (19/2).

            Bupati Bangka Barat yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Sekretaris Daerah Drs. Muhammad Soleh, M. Ap menyampaikan bahwa pajak mempunyai sumbangsih yang sangat besar buat APBN maupun APBD, kita ketahui bersama bahwa tiap tahunnya konribusi pajak meningkat dan ini sangat penting buat pembangunan baik pembangunan nasional maupun pembangunan di daerah.

            M. Soleh pun mengatakan untuk penyampaian SPT tahunan sekarang ini sudah dipermudah, dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi terkini yaitu dengan mengggunakan e-filling, dimana wajib pajak dapat melaporkan SPTnya kapan saja dan dimana saja secara online.”

“Namun untuk masyarakat yang belum mengetahui dan belum mengerti dalam penyampaian SPT melalui e-filling dapat secara langsung datang ke kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan di Muntok, dan akan dibantu oleh petugas yang ada”. Ujarnya.

Tidak lupa juga Asisten Pemerintahan dan Sosial mengucapkan terimakasihnya kepada KKP Pratama Bangka dan Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Muntok yang sudah melaksanakan kegiatan ini, dan ini merupakan salah satu bentuk keteladanan kita dalam melaksanakan kewajiban perpajakan sebelum batas waktu yaitu 31 Maret 2020.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengingatkan kepada semua PNS dilingkungan pemkab Bangka Barat, Anggota TNI/Polri, semua pengusaha, dan masyarakat Bangka Barat khususnya, agar data berpartisipasi aktif dan untuk taat pada kewajiban menyampaikan SPT tahunan”. Harap M. soleh.

Di sela kegiatan Asisten Pemerintahan dan Sosial bersama Kepala KKP Pratama Bangka menyerahkan penghargaan kepada 3 bendahara OPD dan 3 bendahara desa yang memiliki tingkat pelaporan pajak terbaik se-Bangka Barat, ketiga bendahara OPD tersebut adalah, bendahara pengeluaran DPMPPTSP Tenaga kerja dan Trasmigrasi, bendahara pengeluaran BKPSDMD, dan bendahara pengeluaran BPKAD, sedangkan untuk 3 bendahara desa yaitu, bendahara Desa Mayang, bendahara Desa Jebus dan bendahara Desa Air Limau.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Fotografer: 
Seprizal3
Bidang Informasi: 
Humas