Primary tabs

247 CPNS DILANTIK JADI PNS

Muntok, 3/2/20__Sebanyak 247 orang diantaranya 12 orang golongan 3b, 196 orang gol 3a dan 39 orang gol IIc dilantik menjadi PNS Kabupaten Bangka Barat oleh Bupati Bangka Barat Markus, senin (3/2) dilapangan parkir timur kantor Bupati Bangka Barat.

Dalam sambutannya Bupati Bangka Barat Markus mengucapkan selamat kepada semua CPNS yang baru dilantik sebagai PNS, semoga setelah dilantik dan diangkat sumpah menjadi PNS Bangka Barat saya harap saudara mempunyai kesetiaan dan ketaatan, serta bertanggung jawab dengan tugasnya dan mendukung usaha pemerintah guna mendorong terciptanya good governance.

“Dalam penyelenggaraan suatu pemerintahan yang baik sangat ditentukan oleh kuantitasdan kemampuan birokrasi sebagai pemberi bentuk kebijakan public dengan sumber daya aparatur yang professional dan produktif, harus mampu melaksanakan pelayanan publik, tugas pemerintahan dan tugas-tugas yang mendukung pembangunan di Bangka Barat.” Ujar Markus.

Markus juga mengingatkan kepada PNS yang baru dilantik agar dapat melaksanakan kewajibannya sebagai pelayan publik atau pelayan masyarakat dan jangan jadikan Kabupaten Bangka Barat menjadi batu loncatan nanti baru beberapa tahun di bangka barat sudah mengajukan mutasi, apalagi di tenaga kesehatan dan guru itu tidak akan disetujui, karena di bangka barat kita masih kekurangan tenaga kesehatan dan guru.

“BKN sudah mengisyaratkan kepada saya (bupati) agar tidak memudahkan proses mutasi, kalau alasannya tidak kuat jangan berikan rekomendasi pindah. apabila ada pegawai yang mengajukan mutasi ketempat lain maka yang bersangkutan harus ada promosi jabatan, misal dibangka barat pegawai itu jabatan eselon IV berarti ditempat tujuan mutasinya harus ada promosi setingkat lebih tinggi itu baru disetujui.” Sambung Markus.

Setelah mengangkat sumpah dan melantik CPNS menjadi PNS Markus menyerahkan secara simbolis SK PNS kepada 4 orang perwakilan PNS yang dilantik.Setelah menyerahkan SK PNS Bupati beserta unsur Forkpimda, Ketua PKK Bangka Barat, Kepala Taspen cabang Pangkalpinang, Kepala OPD, anggota PKK dan DWP Bangka Barat memberikan ucapan selamat kepada PNS yang baru dilantik.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Bidang Informasi: 
Humas