Primary tabs

2 AGENDA PARIPURNA DIHADIRI BUPATI

Muntok, 14/9/20__Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat menggelar rapat paripurna, senin (14/9) dengan dua agenda yakni Pengambilan Keputusan Bersama DPRD Dan Kepala Daerah Terhadap Raperda Tentang Perubahan APBD Tahun 2020 dan Rapat Paripurna tentang Rancagan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021 di Gedung Mahligai Betason II DPRD Kabupaten Bangka Barat.

Dalam rapat paripurna Pengambilan Keputusan Bersama DPRD Dan Kepala Daerah Terhadap Raperda Tentang Perubahan APBD Tahun 2020 yang di pimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka Barat, H. Oktorazsari dan dihadiri Bupati Bangka Barat Markus, unsur forkopimda Bangka Barat, Pj. Sekda, dan seluruh Kepala OPD diwilayah Kabupaten Bangka Barat.

Dalam sambutannya Bupati Markus menyampaikan bahwa rencana perubahan Anggaran Pendapatan dan BelanjaD (APBD) Kabupaten Bangka Barat Tahun 2020 setelah pembahasan, pada Nota Keuangan dalam pendapatan dalam rancangan APBD perubahan Tahun 2020 semula dianggarkan sebesar Rp. 900.009.421.572,00 mengalami penurunan menjadi Rp. 875.808.594.195,50.

“Rencana pendapatan,belanja dan pembiayaan pada perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 yang menjelaskan tentang tiga poin pokok pembahasan, yaitu tentang Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan. Selanjutnya rancangan perubahan APBD Kabupaten Bangka Barat Tahun 2020 yang telah mendapat persetujuan Dewan akan disampaikan kepara Gubernur Kepulauan Bangka Belitung untuk dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sesuai dengan mekanisme yang berlaku.” Sambung Markus.

Sementara di rapat paripurna yang kedua dengan agenda Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021, Markus menyampaikan bahwa nota keuangan rancangan APBD tahun anggaran 2021, sebelumnya sudah dibahas pada tingkat TAPD dangan OPD terkait.

“Dalam pembahasan tersebut terjadi penyesuaian terhadap KUA PPAS yang telah disepakati yakni pada belanja daerah terjadi penyesuaian terhadap SE BUPati Bangka Barat tentang Penyusunan RKA OPD tahun 2021. Namun tetap memperhatikan Nota Kesepakatan KUA PPAS yang telah ditandatangani serta penyesuaian pendapatan darah yang bersumber dari pendapatan transfer antar daerah.” Ujar Markus.

Rapat Paripurna dengan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021 dipimpin oleh Wakil Ketua II Miyoni Rohantap.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Bidang Informasi: 
Humas